SEMARANG, Mediajateng.net – Kondisi terakhir David Nugroho dan anaknya Junior berangsur membaik. Bahkan, kini David sudah bisa diajak komunikasi.

Sampai saat ini mereka masih dirawat di Rumah Sakit Roemani Semarang pasca percobaan bunuh diri pada Selasa (8/11) sekira pukul 04.30 wib dengan cara meminum racun serangga.

Kepala Humas RS Roemani Semarang Mardliyah megatakan saat ini David Nugroho yang sudah siuman sejak pukul 08.30 wib bisa diajak komunikasi, namun untuk anaknya yang bungsu Junior (3) baru siuman pada pukul 12.30 wib.

“Kondisi terakhir korban sudah membaik semua, setelah melewati masa kritis, tadi David Nugroho bahkan sempat meminta untuk bisa menghadiri pemakaman Aura. Tapi tidak diizinkan oleh pihak kepolisian,” Ujar Mardliyah saat dibubungi melalui ponselnya Selasa  (8/11) sore.

Terpisah Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan untuk David Nugroho secara hukum sudah pasti kena tindakan pidana. Namun, dirinya akan melihat secara utuh kronologis kejadian hingga David nekat berbuat seperti itu.

“Kalau dilihat kronologinya, David nekat minum racun serangga bersama dua anaknya, karena merasa frustasi lantaran sang istri meninggalkan mereka dan pergi bersama pria lain. Polisi atau bahkan saya pribasi akan gunakan Diskresi yang ada untuk menindaklanjuti kasus ini. Bisa saja atas pertimbangan nurani kasus ini tidak berlanjut,” tegas Abiyoso saat ditemui di Mapolrestabes.

Lebih lanjut Abiyoso menjelaskan akan terus mendalami kasus ini termasuk mencari istri David yang bernama Dian Kumala Dewi, lantaran berdasarkan tulisan David yang ditemukan di kamar, akar permasalahannya, lantaran Dian Kumala Dewi meninggalkan rumah sudah dua pekan ini. (MJ-303)

Comments are closed.