Ini Pesan yang Didapat Mas Hendi saat Tarling di Gajahmungkur

0
447

SEMARANG, Mediajateng.net – Pesan taqwa menjadi poin penting saat Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melaksanakan tarawih keliling di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Sampangan Kecamatan Gajah Mungkur, Selasa (29/5).

Dalam tausyiahnya ustadz Komsyah menegaskan, Allah memerintahkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan agar menjadikan kita pribadi yang bertaqwa.

Melalui puasa di bulan Ramadhan, lanjutnya, Allah SWT akan memberikan kemuliaan dan menjadikan manusia memiliki sifat-sifat yang dapat diteladani.

“Seperti sifat memiliki kecerdasan yang tinggi, terhindar dari sifat tercela, berbudi pekerti luhur, sabar, lapang dada, pemaaf, dan memiliki kasih sayang sesama manusia. Karena bekal yang paling utama dalam kehidupan adalah ketaqwaan.  Maka berbekalah kamu dalam kehidupan dengan takwa,” tuturnya.

Mengapa takwa adalah sebaik-baik bekal karena takwa merupakan kunci untuk menjadi manusia yang termulia. Seperti yang terangkum dalam surat Al Hujurat Ayat 13 bahwa sesunggunya yang paling mulia diantara kamu adalah yang paling bertaqwa.

“Semoga puasa selama 13 hari ini dapat mengisi rohani kita menambah kedekatan dengan Allah SWT karena ketika hubungan kita dengan Allah dekat, maka doa-doa kita akan dikabulkan,” ujarnya.

Rosul bersabda ada 3 doa yang langsung dikabulkan oleh Allah. Yaitu doanya orang-orang yang berpuasa hingga berbuka, pemimpin yang adil, serta doa orang-orang yang tertindas atau teraniaya.

“Untuk itu di bulan Ramadhan ini jadikan latihan untuk meningkatkan hubungan sosial dengan memperhatikan orang -orang yang kurang mampu yang ada di lingkungan kita,” tandasnya.

Hal yang sama diungkapkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi bahwa pada 10 hari pertama Ramadhan kita diibaratkan saat mengikuti babak penyisihan.

“Dan saat ini yang merupakan di hari ke 10 ke dua kita sedang memasuki babak semi final. Bisa kita lihat mana orang-orang yang tetap datang ke masjid untuk mengikuti shalat tarawih dan kemudian ada babak final di hari ke 10 akhir Ramadhan,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengajak para jamaah untuk semakin meningkatkan ibadahnya sehingga kita menjadi bagian dari orang-orang yang berhasil memenangkan tantangan dan ujian di bulan Ramadhan.