Semarang,Mediajateng.net-

SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) sebagai wadah bagi perusahaan media online di indonesia, Sabtu (28/10/17) melantik kepengurusan SMSI tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pelantikan yang dikemas bersama seminar nasional bertema “peran media siber di era digital” tersebut dilaksanakan di Gedung Moh Ihsan Lantai 8 komplek Balaikota Semarang dan dihadiri oleh pejabat pejabat tingkat pusat maupun Kota seperti Anggota DPR RI Noor Achmad, Ketua Ombudsman Jateng Sabarudin, Ketua PWI jawa Tengah Amir Mahmud NS serta Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Prosesi pelantikan Pengurus Jawa Tengah dimulai dengan pembacaan surat pengangkatan pengurus SMSI Jateng yang dibacakan oleh Sekjen SMSI pusat firdaus yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar SMSI oleh Ketua bidang Hubungan Lembaga dan Kerjasama Auri Jaya yang ditirukan oleh seluruh pengurus.

SMSI jawa Tengah dipimpin oleh Setiawan Hendra Kelana dari Suaramerdeka.com sebagai Ketua dan IH Hidayat dari Wartanasional.com sebagai Sekretaris.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan harapannya bahwa SMSI sebagai wadah perusahaan Media Online mampu menyajikan berita yang berkualitas dan objektif, serta yang paling penting mampu menyajikan berita yang tidak menimbulkan potensi konflik bagi kehidupan berbangsa & bernegara.

“Pada era digital seperti ini,ada sekelompok kecil yang menggunakan teknologi informasi baik itu sosial media maupun media online untuk menyebarkan pesan dan berita tendensius yang membuat kehidupan berbangsa & bernegara menjadi tidak nyaman,” jelas Hendi.

“Maka saya berharap SMSI bisa profesional untuk menyajikan berita yang objektif serta tetap independen untuk tidak ditungganggi oleh kepentingan kepentingan tertentu,” tutup Hendi.(MJ.101)