Ini Perampan ponsel di GOR Goentoer Darjono

0

 

PURBALINGGA, Mediajateng.net – Setelah sekian lama meresahkan warga Pekalongan ketika berkegiatan di sekitar GOR Goentoer Darjono, Purbalingga. Pelaku perampasan telepon seluler (ponsel) selalu tega kepada korbanya akhirnya berhasil ditangkap Polisi.

 

Pelaku, ditangkap sat Reskrim Polsek Purbalingga. Saat penangkapan, polisi juga menemukan sejumlah barnag bukti phonsel yang diambil pelaku dari sejumlah korban.

 

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin dalam rilisnya, Kamis (8/3/18) mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap yaitu NF (17) warga Desa Adipasir, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara. Sedang, tekan NF melarikan dan masih dalam pencarian.

 

“Tersangka diamankan berikut sejumlah barang bukti antara lain dus tempat ponsel merk Lenovo yang dirampas dari korban. Selain itu, sepeda motor provit jenis Honda Beat bernomor polisi R-2626-CX yang dipakai saat beraksi turut diamankan,” jelas kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, untuk ponsel hasil kejahatan dibawa pelaku lain berinisial IM (18) yang juga warga Desa Adipasir, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara. Pelaku diduga kabur setelah beraksi karena saat didatangi sudah tidak berada di rumahnya.

 

Perampasan ponsel dilakukan dua orang pelaku pada Senin (5/3/2018) malam di jalan lingkar GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Korban yaitu Lenia Hiskiyah (18) warga Desa Tetel Kecamatan Pengadegan.

 

Korban saat itu sedang duduk di trotoar pinggir jalan belakang GOR bersama temannya yang bernama Alfian Lukmantoro (16) warga Rembang, Purbalingga. Ketika itu dua pelaku mengendarai sepeda motor menghampiri dengan berpura-pura bertanya.

 

“Tiba-tiba salah satu pelaku menendang Alfian dan berusaha merebut motornya. Karena Alfian lari membawa serta kunci sepeda motor, akhirnya pelaku merampas hp milik korban Lenia yang sendirian masih berada di lokasi,” kata kapolsek.

 

Setelah beraksi, pelaku kemudian pergi menggunakan sepeda motor. Atas kejadian tersebut, kemudian korban melaporkan peristiwa ke Polsek Purbalingga. Berdasarkan informasi korban tentang jenis dan nomor sepeda motor, akhirnya pelaku berhasil diidentifikasi.

 

“Satu pelaku yang sudah berhasil diamankan saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Sementara satu pelaku lainnya yang kabur masih dalam pengejaran petugas. Semoga dalam waktu dekat berhasil kita amankan,” pungkas kapolsek.(505-mj)