Ini Motif Pelaku Hingga Tega Membunuh Rekanya

Magelang -mediajateng.net

Kasus pembunuhan Krisna Wahyu Nurachmad (15) siswa kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang yang berhasil diungkap oleh petugas Subdit III/ Jatanras Direktorat Resese Kriminal Umum (Ditreskrimum) PoldaJateng kurang dari 24 Jam. Selain berhasil menangkap pelaku AMR (16) yang merupakan teman satu angkatan korban.

Dari penuturan Kasubdit III /Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, bahwa pelaku tega membunuh rekannya dikarenakan sakit hati, lantaran HP AMR yang dipinjam kirban disita oleh pengasuh atau pamong di Sekolah

” AMR pernah meminta korban untuk mengurus HP yang disita pengasuh, namun korban tidak mau. Dan satu lagi pernasalahan yaitu pelaku pernah mengambil uang teman satu barak/graha dan korban mengetahuinya,” Ungkap Nanang saat dihubungi melakui ponselnya.

Lebih lanjut Nanang menambahkan setelah membunuh pisau yang digunakan untuk menusuk leher korban disembunyikan di Toilet Barak Graha 17, sedangkan bungkus pisau diletakan di atas lemari pelaku

Untuk mempertanggubgjawabkan perbuatanya AMR dijerat dengan pasal 80 ayat (3) jo pasal 76c Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang peelindungan Anak. (MJ-303)