SEMARANG, Mediajateng.net – Belasan Polwan yang tergabung dalam Srikandi Bojong Zebra beserta petugas gabungan dari Dinas Pendidikan dan Perhubungan kota Semarang secara humanis melakukan patroli di kawasan Jalan Menteri Supeno Semarang, atau persisnya di sepanjang jalan depan SMK 4 Semarang hingga SMA 1 Semarang, Kamis (15/9) sore.
Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut. Pasalnya, selama ini kawasan Taman KB kerap kali identik dengan kemacetan. Hal itu karena banyaknya siswa atau masyarakat umum yang memarkirkan motor hampir di sepanjang bahu jalan. “Terkait giat hari ini, kita melaksanakan patroli sepeda oleh polwan dan tim gabungan dengan harapan tercipta kelancaran lalu lintas,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sriningsih Iriana.
Lebih lanjut Sriningsih mengatakan, para anggota polisi wanita ini melakukan pareoli dengan mengayuh sepeda. Langkah tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi para pengguna jalan, khususnya para siswa sekolah. “Ini kita lakukan himbauan dengan cara humanis, semua siswa setelah selesai sekolah langsung pulang. Kita sampaikan juga bahwa siswa yang masih dibawah umur tidak diperkenankan membawa motor,” ujarnya.
Selain untuk menekan tingkat kemacetan, dengan adanya himbauan itu, diharapkan dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti adanya aksi tawuran antar sekolah.
Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya tetap akan melakukan penindakan secara tegas apabila menjumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan perlengkapan sebagaimana mestinya. Itu berlaku terhadap setiap pengendara, termasuk siswa sekolah sekalipun. (MJ-303)

5 KOMENTAR

Comments are closed.