PEKALONGAN, Mediajateng.net – Gilang Maulana petenis meja asal klub Rudy and Patrick Jakarta berhasil keluar sebagai juara tingkat umum nasional dalam tournamen Kospin Jasa Open 2019. Hal itu setelah Gilang sukses tundukkan Triono dari klub Polyta Jakarta melalui drama 5 set (4-1).

Dengan demikian Gilang berhak atas uang pembinaan 7,5 juta dan piala.
Sedangkan Triono yang tampil sebagai Runner up dapatkan piala dan uang Rp 5 juta.

Dalam tingkat ex Karisidenan Pekalongan Jelly Dacosta sukses pecundangi Nurul Hawadis dengan menang 3 set.

Sementara Afrimon juara pertama pada tingkat Veteran. Dia kalahkan Santoso dalam 3 set langsung. Dari hasil itu ada hal menarik dimana nama -nama besar para atlet nasional tenis meja tak berkutik saat main di Kota Pekalongan. Ya, pada gelaran Tournamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019, para atlet nasional yang ambil bagian dalam kejuaraan yang dilangsungkan di Gedung Djunaid Kompleks Ponpes Modern Al Quran Buaran bertumbangan di babak 8 besar. Diantaranya Dony Prasetya Aji dan David Yakobs.

Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan mengaku senang dengan tournamen tersebut karena berjalan lancar dan sukses. “Kami siap adakan lagi di Bulan Desember 2019 dengan total hadiah yang tentunya lebih besar yakni 100 juta, ” katanya (*)