SEMARANG, Mediajateng.net – Mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-57 tahun, Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang melakukan tabur bunga di Taman Makaam Pahlawan, Giri Tunggal.

Sebelumnya, kegiatan dipusatkan di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda, Jum’at (28/10), bertepatan dengan hari lahir Sumpah Pemuda yang di peringati setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober.

Kegiatan peringatan HUT PP ke 57 tersebut merupakan usulan dari semua kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Sekota Semarang. Selain tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, PP Kota Semarang juga memberikan bingkisan kepada sesepuh PP, konvoi damai keliling pusat kota, lomba tumpeng dan lomba paduan suara.
Puncak acaranya yakni malam Tasyakuran di Gedung Juang 45 yang dihadiri oleh ratusan kader Pemuda Pancasila dari pengurus MPC, PAC hingga sampai Pengurus Ranting. Tampak hadir juga sesepuh PP dan beberapa orang perwakilan dari organisasi kepemudaan dan unsur muspida.
Ketua PP Kota Semarang Joko Santoso, mengatakan, bahwa perayaan HUT Pemuda Pancasila ke 57 ini, sekaligus peringati hari Sumpah Pemuda ke 88 pada tanggal 28 Oktober 2016. Dia mengajak seluruh kader agar saling bahu membahu dalam membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di Kota Semarang dengan penuh semangat serta menunjukan hasil kerja dan karya nyata yang positif.
“Kita juga siap bersinergi dengan kegiatan pemerintah kota. Tentunya dengan kegiatan kepemudaan yang berguna bagi masyarakat. Kami juga minta kepada jajaran muspida akan arahan dan petunjuknya, agar para pemuda lebih terarah dalam kegiatan mengisi pembangunan di Semarang,” katanya.  
Sementara itu Wakil Ketua MPOW PP Jawa Tengah Suwardi menyatakan apresiasinya kepada seluruh pengurus dan kader PP Kota Semarang yang antusias dan peduli pada organisasi, telah melaksanakan kegiatan HUT PP ke 57 dengan meriah. Selanjutnya dirinya menyerukan kepada seluruh pengurus, pembina, kader dan segenap para anggota Pemuda Pancasila agar menjaga konsistensi gairah perjuangan organisasi pemuda pancasila dalam mewujudkan cita-cita mulia organisasi. (MJ-079)

2 KOMENTAR

Comments are closed.