SEMARANG, Mediajateng.net, – Kedewasaan menjadikan pelaku bisnis makin matang. Memasuki usianya yang ke-18, salah satu toko modern berjejaring nasional, Alfamart, telah melakukan pengembangan bisnis dalam hal layanan pembayaran lebih dari 400 jenis.

Didukung pelatihan dari manajemen perusahaan yang diberikan kepada para karyawan terkait pelayanan yang ada secara reguler.

“Tidak hanya menyediakan produk kebutuhan pokok sehari-hari, Alfamart juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beragam layanan pembayaran. Ke depan, kami berharap bisa terus melengkapi pelayanan yang ada serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Supriyanto usai merayakan HUT Alfamart yang ke-18 di halaman balaikota Semarang, baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, digelar Funwalk atau jalan sehat yang diikuti 5 ribu pelanggan Alfamart serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Puluhan hadiah disediakan bagi para peserta jalan sehat diantaranya mulai dari handphone, sepeda, kompor gas, voucher belanja, TV LCD, hingga sepeda motor bagi peserta yang beruntung. Tak ketinggalan, penampilan artis Ibu Kota seperti Raffi Ahmad dan Jenita Janet, juga turut menambah semarak acara.

Supriyanto melanjutkan, layanan pembayaran tersebut diantaranya, pembayaran listrik, air, tv berlangganan, asuransi swasta dan BPJS, angsuran kendaraan, tiket transportasi, isi ulang pulsa, e-money, game voucher hingga layanan kirim uang.

“Layanan payment point ini merupakan langkah kami dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Lokasi toko yang tersebar luas, serta waktu operasional toko yang lebih panjang, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan. Konsumen bisa melakukan transaksi tersebut di Alfamart mana saja dan kapan saja, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Tidak perlu repot antre juga, sangat praktis,”ungkapnya.

Soal cara pembayaran, kata dia, konsumen cukup datang ke kasir Alfamart dan menyampaikan jenis pembayaran yang dibutuhkan, kemudian kasir akan membantu proses transaksinya. Pembayarannya dapat dilakukan secara tunai maupun nontunai.

“Kami optimistis ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan pembayaran ini,”pungkasnya.