Imigrasi Pemalang lakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Penggarit

Pemalang,mediajateng.net – Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Pemalang bersama Rumah Tahanan Pemalang melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan, Desa Penggarit, Kabupaten Pemalang, Jumat (12/10/2022).

Kegiatan tabur bunga merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadika (HDKD) ke 77 pada tahun 2022.

Hari Dharma Karyadika Sendiri merupakan Sebutan untuk Hari Lahirnya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.Tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Irvan Gumilang beserta ajaran Rumah Tahanan Pemalang.

Arvin mengatakan kegiatan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian dari banyaknya kegiatan dalam rangka HDKD. Untuk tabur bunga merupakan kegiatan Kemenkumham dalam rangka penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air. Momen ini menjadi momen yang begitu berkesan,” kata Arvin.

Ziarah ke makam pahlawan ini juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa ini. Diharapkan dengan ziarah ke makam pahlawan ini kita bisa mengenang serta meneladani kembali perjuangan mereka. (MJ/60)