SEMARANG, Mediajateng.net, – Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Alana Hotel Solo khusus pada hari ini, 2 Oktober 2019 pukul 11.00 menyelenggarakan mini workshop, fashion show dan menggelar kegiatan membatik bersama.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud rasa cinta dan dukungan terhadap pelestarian batik khususnya ajakan untuk setiap tamu The Alana Hotel & Convention Center – Solo  menggunakan batik dan bangga terhadap batik karya bangsa. Acara ini didukung oleh #batiksemar,  #gondosuli dan juga #LKPismia

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan seperti media, komunitas, influencer dan para stakeholder yang mencapai hampir 100 peserta.

Selain itu, khusus hari ini The Alana Hotel membagikan kopi gratis bagi tamu yang mengenakan baju batik.  Tak sampai disitu, The Alana Hotel juga memberikan berbagai penawaran menarik pada edisi hari batik nasional yaitu #masdilan89 dari harga 89 ribu menjadi 70 ribu nett/pack-beli 5 gratis 1 untuk pengguna batik, disc.  15% untuk ala carte menu, dan buy 1 dessert free 1 yang berlaku sampai 6 Oktober 2019. (ot/mj)