SEMARANG, Mediajateng.net – PT Kereta Api Indonesia akhirnya mulai mengoperasikan kereta sleeper, produk layanan terbaru kereta jenis kelas luxury pada tanggal 12 Juni 2018. Seperti dijelaskan oleh Manager Humas PT KAI Daerah Operasi IV Semarang, Suprapto, kereta jenis sleeper akan beroperasi dalam rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Stasiun Semarang Tawang – Stasiun Surabaya Pasarturi, PP.

“Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini, kami pasang dengan harga sebesar Rp 900.000. Tarif tersebut merupakan harga promo yang berlaku selama satu bulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket mulai 11 Juni 2018,” tambah Suprapto, Senin (11/6) di kantornya.

Layanan eksklusif di dalam kereta api jenis sleeper ini serupa kelas bisnis di maskapai penerbangan. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, lengkap dengan sandaran kaki elektrik.

Selain itu layanan pun dilengkapi dengan private entertainment berupa TV 12 inchi lengkap dengan USB power sourcer. Semuanya tersedia secara privat per penumpang setiap kursinya.

“Hanya akan terdiri 18 orang penumpang dalam satu kereta sleeper ini. Mereka akan mendapatkan layanan makanan dan minuman, snack gratis. Dengan adanya kehadiran kereta sleeper ini, bisa meningkatkan animo kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang yang saat ini sedang giat-giatnya menata potensi wisata, seperti wisata Kota Lama,” tutup Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang itu.