Idul Adha Momen Kepedulian, Kemenkumham Jateng Bagi Daging di Kota Semarang

Media Jateng, Semarang – Suasana Idul Adha yang dirayakan Minggu 10 Juli 2022, masih kental terasa di Kota Semarang.

Semangat berkurban dan berbagi sesama, masih dilakukan pelaku usaha dalam rangka perayaan Idul Adha.

Salah satunya perayaan Idul Adha atau hari raya kurban digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Kota Semarang.

Dengan harapan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H, Senin 11 Juli 2022.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Idul Adha 2022 menyembelih hewan sapi di hari raya kurban untuk dibagikan ke warga sekitar.

Kegiatan penyembelihan hari raya kurban dilakukan di halaman parkir belakang dengan disaksikan Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dan pegawai Kantor Wilayah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DWP, Restu Yuspahruddin dan Rita Supriyanto.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Kakanwil Kemenkumham Jateng melakukan penyerahan hewan qurban secara simbolis berupa 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia, Deni Kristiawan.

Kanwil Jawa Tengah sendiri untuk Idul Adha tahun ini melaksanakan penyembelihan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Hari ini mewakili yang ikut berkurban sebanyak 17 orang saya serahkan kepada panitia kurban. Dagingnya silahkan diserahkan kepada yang berhak untuk menerimanya,” kata Kakanwil saat serah terima hewan kurban.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Yuspahruddin mengatakan qurban ibadah sunnah yang dipentingkan.

Karenanya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengajak jajarannya berqurban pada tahun yang akan datang.

“Saya mengajak rekan-rekan sekalian mulai menabung untuk mengumpulkan uang dan berqurban untuk tahun yang akan datang,” ajak Kakanwil.

“Terima kasih kepada yang ikut berqurban, nanti akan dibagikan mudah-mudahan tetangga di sekitar Kantor Wilayah dapat merasakan kebersamaan dengan makan daging dari qurban ini,” tutupnya.

Setelah melaksanakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban, secara simbolis Kakanwil didampingi Kadivmin dan Kadivpas menyerahkan daging qurban kepada 5 orang perwakilan PPNPN usai apel pagi pegawai.

Melalui momentum penyembelihan dan pembagian hewan qurban diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta meningkatkan ketakwaan bagi yang berkurban.Media Jateng/70