GROBOGAN, Mediajateng.net – Suasana berbeda terlihat pada Sabtu (6/10/2018) malam sekitar 19.00 WIB di Alun-alun Purwodadi. Sebuah panggung lengkap dengan peralatan sound berdiri megah di tengah lapangan tersebut. Ribuan orang yang terdiri dari masyarakat biasa, prajurit TNI dan polisi berada di sana menyaksikan pesta rakyat berupa pentas musik dangdut dalam rangka HUT ke 73 TNI bertajuk “Panggung Prajurit.”

Acara tersebut digelar Kodim 0717 Purwodadi. Hadir sebagai tamu undangan, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kapolres AKBP Choiron El Atiq serta jajaran FKPD Kabupaten Grobogan.

Pentas musik dangdut ini ditandai dengan acara tiup lilin oleh Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Arm Teguh Cahyadi yang didampingi ketua Persit Kodim 0717/ Purwodadi, Ny. Diana Teguh Cahyadi. Keduanya meniup lilin di atas roti tart yang dibawa dua orang Polwan dari Polres Grobogan.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke 73 kepada seluruh prajurit TNI.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 kepada TNI. Semoga TNI makin jaya dan profesionalisme TNI untuk rakyat,” ucap Sri Sumarni.

Pentas musik dangdut ini diadakan dalam rangka memberikan hiburan kepada rakyat sebagai simbol profesionalitas TNI dalam melayani masyarakat. Dalam rangkaian kegiatan ini, Bupati berkesempatan menghibur masyarakat dengan lagu “Prau Layar” yang pernah dipopulerkan Didi Kempot. Seluruh penonton ikut berjoget saat Bupati menyanyikan lagu andalannya ini.

Sementara itu, lalu lintas yang selama acara tersebut tetap terkoordinasi dengan baik. Hal ini karena adanya sinergitas dari petugas TNI Kodim 0717/Purwodadi, Satlantas Polres Grobogan serta Satpol PP Kabupaten Grobogan. (Ag-Mj)