Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor, Jalan Penghubung di Desa Ujungbarang Terputus

Cilacap, mediajateng.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Majenang dan sekitarnya, mengakibatkan terjadinya tanah longsor sehingga jalan desa penghubung antara Dusun Cipancur dan Dusun Ciawar Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang tidak bisa dilalui kendaraan, Jumat (21/2/22).

Tanah longsor dengan volume panjang 12 meter, lebar 4 meter dan tinggi 8 meter seketika menutupi area perkebunan dan persawahan milik warga. Kejadian tanah longsor ini terjadi tepatnya di RT 03 RW 03 Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang. Jalan yang rusak membuat warga sekitar kesulitan melewatinya karena akses jalan rusak dan penuh dengan lumpur.

Aparat desa setempat bersama Babinsa Koramil 13/Majenang dan BPBD segera melakukan langkah cepat dengan mengecek langsung ke lokasi terjadinya bencana. Mereka sepakat agar segera dilakukan langkah cepat agar jalan ini kembali bisa dilewati oleh warga.

Kita bersama perangkat desa dan BPBD telah meninjau langsung lokasi terjadinya bencana. Hasil koordinasi kita, untuk sementara esok hari kita bersama warga akan melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan mengangkat material tanah dan membuat tanggul sementara,” terang Serda Sukiman, Babinsa Ujungbarang.

Kejadian ini telah kita laporkan ke Danramil dan selanjutnya oleh Danramil telah dilaporkan ke Komando Atas. Demikian halnya oleh perangkat desa setempat dan pihak BPBD. Kita berharap segera ada perbaikan agar jalan penghubung dua dusun ini kembali bisa dilewati,” harap Serda Sukiman. (MJ/50)