Honorer Dapat Penghargaan Bukan Karena Kinerja, Tapi Karena Panjat Tebing

0

GROBOGAN-mediajateng.net-Juara panjat tebing internasional, Aries Susanti Rahayu, telah kembali ke kampung halamannya di desa Taruman, kecamatan Klambu, kabupaten Grobogan. Pada kesempatan itu juga, Jumat (18/5/2018), Aries bersama kedua orang tuanya menghadiri undangan Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni di Pendopo Kabupaten untuk menerima penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini.

Anak ketiga dari pasangan Sanjaya dan Maryati ini menerima penghargaan dari Bupati berupa uang tali asih senilai Rp 10 juta. Selain itu, Aries, sapaan akrabnya, juga menerima penghargaan dari Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Arm Teguh Cahyadi.

Senyum sumringah terpancar dari raut wajah perempuan berhijab dan kalem ini saat menerima dua penghargaan tersebut disaksikan oleh pengurus KONI Grobogan dan sejumlah pejabat diantaranya Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan juga Sekda Grobogan Moh Soemarsono.

Beberapa kepala OPD juga hadir menyaksikan peristiwa sang juara menerima penghargaan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Amin Hidayat, Kepala Disnakkan drh. Riyanto, serta beberapa pejabat lainnya.

IMG-20180518-WA0083

Di hadapan para wartawan, Bupati mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi Aries Susanti Rahayu sebagai putera daerah yang ikut mengharumkan Kabupaten Grobogan dengan prestasinya sebagai juara pertama ajang kejuaraan dunia panjat tebing (IFSC World Cup 2018) di Chongqing Tiongkok beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai bupati rasanya ada kebangaan tersendiri melihat Aries Susanti Rahayu, perempuan daerah kita membawa nama harum Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Grobogan pada khususnya. Waktu kali pertama menghadap saya, saya mendoakan agar berhasil. Alhamdulilah target itu bisa tercapai, Aries Susanti mendapat juara satu di ajang pertandingan panjat tebing beberapa waktu lalu di Tiongkok,” kata bupati.

IMG-20180519-WA0011

“Sebelumnya dia mendapatkan juara nasional, kemudian mendapat juara kedua juga di ajang yang sama dan belum lama ini dia mendapatkan juara pertama di ajang kejuaraan dunia panjat tebing (IFSC) 2018,” kata Sri Sumarni usai penyerahan tali asih. (Ag-Mj)