BOYOLALI, Mediajateng.net – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta para Kapolres di wilayahnya untuk segera menuntaskan sertifikasi aset milik kepolisian yang berada di berbagai daerah.

Pernyataan ini  disampaikan kapolda  usai menerima sertifikat tanah dan bangunan Polres Boyolali di kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Boyolali, Jumat (30/9). “Dari Polres di Jawa Tengah yang sudah diterima sertifikasinya antara lain Polrestabes Semarang, dan hari ini Polres Boyolali,” katanya.

Menurutnya, kepolisian siap mendukung BPN untuk mempercepat penyelesaian sertifikasi aset milik lembaga penegak hukum tersebut.

Khusus untuk Polres Boyolali, Pemerintah Kabupaten telah memberi bantuan hibah berupa lahan untuk optimalisasi kinerja kepolisian setempat.

Dari sebelumnya tujuh ribu meter persegi, mendapat hibah dari Pemkab menjadi 11 ribu meter persegi. Meski demikian, belum seluruh kantor polsek di Boyolali telah selesai disertifikasi.

Dari total 25 polsek di bawah Polres Boyolali, masih ada 13 polsek yang asetnya belum disertifikasi.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Boyolali Wartono mengatakan sertifikat ini bertujuan untuk memberi kepastian hukum terhadap objek atas tanah. “Barang milik negara ditertibkan dan diamankan untuk menghindari terjadinya sengketa,” katanya (MJ-303)

Comments are closed.