Semarang-mediajateng.net Lima penumpang bus mengalami luka serius dan harus menjalani perawatan di RS Elisabeth Semarang. Hal ini dikarenaka Bus Putra Palagan yang menabrak Mobil Grand Livina dan tiang telepon,karena menghindari sebuah sepeda motor di Jalan Gombel Lama , Banyumanik, Rabu (21/12), sekira pukul 07.00.

Akibat kejadian tersebut, bus trayek jurusan Ambarawa – Semarang lima orang penumpang harus mendapatkan perawatan di intensif, yakni Tri Cipto Cahyono (50) warga, Panjang Lor Ambarawa. Luka sobek tangan kanan dirawat jalan Rs. Elisabeth, Ponirah (57) warga susukan Ungaran luka kaki kiri rawat jalan, Mardiana (49) warga Kupang Sewon Ambarawa luka bahu kiri diduga patah dirawat di Rs. Elisabeth, Yulianti (35) warga Karangjati Gembong Ungaran luka pada pelipis mata kiri sobek dan memar dirawat di Rs. Elisabeth, Paryoto (52) warga Ds. Lingkung Seneng Ambarawa luka pada dahi sobek dirawat di Rs. Elisabeth.

Menurut keterangan Kasatlantas Semarang AKBP Catur Garot Effendi mengatakan kejadian itu bermula saat bus Putra Palagan yang disopiri Supriyanto, warga Ling Ngancar kec. Bawen Kab. Semarang dengan No Pol H-1433-BC, tiba-tiba hilang kendali daat menghindari sepeda motor di didepanya.

” Saat berjalan dari arah selatan ke utara atau dari arah atas menunu kebawah jalan menurun tidak dapat menguasai laju bus saat menghindari motor yang ada didepannya kemudian oleng kekanan, dan menabrak Nissan Grand livina nopol: H- 9255-JR yang dikendari oleh Firman, warga Cilacap kemudian oleng kekanan menabrak tiang listrik sebelah kanan,” ungkap Sugito.

Insiden tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di tempat terjadinya kecelakaan. Petugas Unit laka lantas Polrestabes Semarang yang datang langsung melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas. Petugas unit laka lantas juga mengamankan sopir bus dan supir Grand livina untuk dimintai keterangan sedangkan penumpang bis yang mengalami luka langsung dilarikan ke RS Elisabeth Semarang untuk dilakukan perawatan ( MJ-303 )

2 KOMENTAR

Comments are closed.