BATANG, Mediajateng.net – Truk bermuatan minuman kemasan dengan nopol B 9527 AU terguling di jalur Pantura Batang, Jumat (29/7) sekira pukul 09.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun sejumlah warga yang ada dilokasi kejadian ramai-ramai menjarah isi muatan truk berupa minuman kemasan.
Akibat kecelakaan tunggal ini jalur pantura arah Jakarta mengalami kemacetan selama 2 jam. Sopir truk, Misnan warga Probolinggo mengatakan kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikannya hendak mendahuli truk tronton yang ada di depannya, nahas bersamaan ada angkut berhenti tepat di depannya sehingga dirinya terpaksa buang setir ke kanan.
Saat itu besi pengait gandengan patah sehingga gandengan lepas dan terguling. Tidak hanya itu, as roda gandengan juga lepas menghantam warung, beruntung pemilik warung bisa menyelamatkan diri. “Saya kaget karena mau nabrak angkut di depan saya, akhirnya buang kanan tapi pengait gandengan lepas,” katanya.
Kasat Lantas Polres Batang AKP Rendi langsung tiba di lokasi. Selain mengevakuasi truk dan isi muatan juga disibukan dengan banyaknya warga yang menjarah isi muatan. Beruntung kejadian itu segera dilerai, sehingga isi muatan berupa minuman kemasan sebagian bisa berhasil diamankan. “Selain mengevakuasi kita juga melerai warga yang menjarah, beruntung anggota sigap sehingga kejadian itu bisa dicegah,” terangnya.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun kemacetan panjang tidak terhindari karena truk dan isi muatan menutup jalur Pantura arah Jakarta. Arus lalu lintas bari bisa normal 2 jam kemudian. (MJ-089)

1 KOMENTAR

Comments are closed.