BLORA, Mediajateng.net- Heri Sutiyono kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora. Penetapan Heri Sutiyono ini diputuskan pada Musyawarah Olaharaga Kabupaten (Musorkab) KONI Blora, Selasa (18/12/2018) di Gedung Sekretaris Daerah Blora. Heri Sutiyono kembali dipercaya menjadi Ketum KONI Blora periode 2018-2022.

Hery Sutiyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KONI Blora. Sebelumnya, ia merupakan calon ketua tunggal dalam Musorkab. Karena itu, berbagai pengurus cabang olahraga sepakat menunjuknya kembali sebagai Ketum KONI Blora.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Jujur, ini tugas yang berat. Terlebih Bupati menargetkan prestasi olahraga Blora di Porprov Jateng pada tahun mendatang harus menembus peringkat 10 ke atas,” kata Hery saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musorkab, H Setiyono menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI kepada seluruh cabang di Blora. Para pengurus cabor ini, kata Setiyono, selanjutnya mengisi nama balon yang didukung.

“Hasilnya muncul dua nama balon yakni Hery Sutiyono, ketum KONI 2014-2018 dan H Sujoko, ketua Pelti dan Pengurus KONI Blora. Saat dilakukan konfirmasi kepada kedua balon tersebut, H Sujoko memutuskan untuk mengundurkan diri. Hanya ada calon tunggal Ketum KONI periode 2018-2022,” ungkapnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho yang membuka Musorkab Blora dalam sambutannya meminta Ketum KONI terpilih untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Blora di masa mendatang.

“Kami ingin prestasi olahraga di Blora bisa lebih meningkat lagi di masa yang akan datang. Bagi pengurus KONI maupun cabang olahraga yang merasa tidak mampu meningkatkan prestasi olahraga Blora, lebih baik mundur saja,” papar Djoko Nugroho.

Djoko juga meminta agar KONI Blora ini dalam kepengurusannya agar jauh dari nuansa politis. “Olahraga ya prestasi, tidak ada politik di dalamnya. No politik. Politik jangan masuk olahraga. KONI harus fokus pada pembinaan olahraga saja,” tegasnya.
Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jateng Wen Hardiwan memberikan apresiasi prestasi olahraga yang diraih selama ini dari atlet-atlet Kabupaten Blora.

“Di Porprov Jateng 2013 menempati peringkat 12. Di Porprov 2017, naik menjadi rangking 11 dengan 17 emas, 20 perak dan 31 perunggu. Ini menjadi tantangan bagi pengurus KONI berikutnya untuk meningkatkan prestasi olahraga Blora,” pesan Wen Hardiwan.

Hery Sutiyono sendiri merupakan pelatih atletik asal Cepu. Ia pernah menjabat sebagai Ketum KONI tahun 2014-2018 dan kembali terpilih secara aklamasi dari 29 perwakilan Pengkab sebagai Ketua KONI Blora empat tahun ke depan.

Pelatih atletik asal Cepu Hery Sutiyono yang juga ketua umum (ketum) KONI 2014-2018), kembali terpilih secara aklamasi oleh semua (29 perwakilan) Pengkab sebagai Ketum KONI kota sate untuk empat tahun ke depan. Pensiunan ASN Migas Cepu ini berjanji kurang dari 10 hari dari mandat sidang yang diamanatkan satu bulan, pembentukan pengurus sudah lengkap. (Ag-MJ)