SEMARANG – Kecelakaan lalulintas terjadi melibatkan pengendara sepeda motor dengan sebuah truk Jalan Urip Sumoharjo persisnya depan Gudang Bulog Tambak Aji Tugu, Selasa (24/10) sekitar pukul 11.00 wib. Akibat kejadian ini, pengendara motor tewas ditempat kejadian setelah tertabrak dan terlindas roda truk mercy.

Korban tewas diketahui bernama Lina Fitriana (44), warga tapak,Tugurejo Kecamatan Tugu. Korban meninggal dilokasi kejadian lantaran mengalami luka berat yang dikemudikan Yatno Hariyanto (45), warga Gondoriyo Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Dari keterangan Kenit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito mengatakan , peristiwa tragis ini terjadi bermula ketika truk bernopol H 1527 LF yang dikemudikan Yatno Hariyanto melaju dari timur ke barat atau arah Taman Lele melaju Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW).

Sesampai dilokasi kejadian depan Bulog, truk tersebut pindah lajur dari kanan ke kiri untuk mendahului kendaraan lain yang ada didepanya. Namun, belum sampai menyalip, truk nahas ini menabrak sepeda motor Honda Vario bernopol H 2688 AEW yang dikendarai Lina Fitriana, melaju arah yang bersamaan.

“Diduga saat pindah lajur (Truk Mercy) kurang wasapada pandangan depan dan tidak menjaga jaga jarak aman. Sehingga mengalami laka dengan sepeda motor honda Vario yang berjalan searah didepanya,” ungkap Sugito

Pengendara sepeda motor yang ditabrak truk mdari arah belakang ini langsung jatuh tersungkur ke aspal bersama motornya. Nahas, jatuhnya pengendara ini terpental ke kanan dan langsung terlindas roda truk.

Selanjutnya, korban meninggal langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pengemudi truk langsung diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

“Pengemudi truk sudah kita amankan, kita periksa. Untuk lain-lain, masih dalam penyelidikan dan pengembangan,” pungkasnya (MJ-303)