Semarang – mediajateng.net

Petugas Badan Narkotina Nasional Provinsi ( BNNP ) Jateng berhasil membekuk seorang kurir Sabu saat sedang mengambil Sabu seberat 100 gram di sebuah cucian motor jalan Pandansari kecamatan Semarang Tengah pada (19/4) yang lalu.

Menurut Kepala BNNp Jateng Brigjen Tri Agus Heru P mengatakan bahwa Pelaku ini bernama Taufik Sulistiyo (32) warga kecamatan Toroh , Grobogan. Saat ditangkap oleh petugas BNNP Jateng Sabu seberat 100 gram ini berada didalam saku celana.

” Ditangkap pada pukul 20.00 di dekat cucian mobil setelag petugas membuntutinya sejak dari Jalan Tanjung Semarang. Pelaku yang mengendarai sepeds motor ini teihat mengambil sesuatu dan dimasukan kedslam celananya,” ungkap Tri Agus

Tri agus menambahkan setelah ditangkap dan digeledah di saku celana pelaku ini terdapat bungkusan serbuk putih dan setelah dilakukan uji narko test ternyata positif bahwa serbuk iti adalah merthampetamine atau sering sisebut Sabu.

Pelaku ini dijerat dengan pasal 114 (2), 112 (2) Undang-undang no.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara untuk jaringan sindikat ini masih dilakukan Penyelidikan. (MJ-303)