Semarang,Mediajateng.net-Pemberlakuan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kepolisian Repeblik Inildonesia (Polri), mulai hari ini diberlakukan. Pun demikian dengan Direktorat lalu lintas Polda Jateng Jum’at (6/12) yang melakukan pemantauan sekaligus penempelan hologram di Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) roda dua pada salah satu masyarakat yang melakukan Perpanjangan di Samsat 3 Jalan Hanoman Semarang.

Direkrur Lalu lintas Polda Jateng Kombes Heru Koco menegaskan bahwa kenaikan biaya yang dilakukan mulai hari ini bukanlah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dalam beberapa hari terakhir menjadi trending topic pembahasan masyarakat.

“Latar belakang kenaikan biaya pada STNK, BPKB, STCK, dan Nomer cantik ini dilatarbelakangi dalam hal meroformasi palayanan Polisi yang transparan dan Akuntable, Investassi di bidang keselamatan lalu lintas, serta penggunaan sistem yang berbasis IT terutama pada Surat Ijin Mengemudi,”ujar Herukoco yang didampingi Kabid Humas Kombes Djarot Padakova dan Paur Samsat 3 Iptu Riana.

Herukoco juga kembali mengatakan bahwa masyarakat yang dalam beberapa hari terakhir yang menguatirkan atau berpresepsi bahwa akan ada kenaikan pajak? dengan adanya pemeberitahuan dan penegasan ini semoga dapat dipahami sehingga tidak akan lagi ada kesimpang siuran informasi.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Direktur Lalu lintas Polda Jateng Kombes Herukoco menempelkan hologram logo lalu lintas di STNK milik Daryati, Warga Wiroto, Kronbokan, Semarang Barat. (MJ-303).

2 KOMENTAR

Comments are closed.