Hari Perdana Tahun Ajaran, Mas Alex jadi Guru SMPN 7 Pekalongan

1

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Hari perdana tahun ajaran baru sekolah dimanfatkan oleh orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah, sesuai dengan anjuran Menteri Pendidikan Anies Baswedan.
Begitu pula halnya dengan Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid. Setelah mengantarkan dua anaknya ke sekolah, Walikota yang akrab di sapa mas Alex langsung menuju SMPN 7 Pekalongan Senin (18/7).
Pihak sekolah kaget karena didatangi oleh orang nomor satu di kota batik. Karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak terkait. Kunjungan ini memang dilakukan secara spontan oleh Walikota untuk mengetahui situasi sekolah saat tahun ajaran baru, selain mengecek Alex juga mengajar serta memberi motivasi kepada ratusan siswa. “Sengaja saya datang ke sini karena ingin mengetahui secara langsung ada atau tidak masa orientasi siswa yang diisi dengan kekerasan,” ujar Alex kepada Mediajateng.net.
Alex menjelaskan program pendidikan 9 tahun masuk dalam visi misi, sehingga dirinya harus mengetahui permasalahan pendidikan di kota yang ia pimpin. “Jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Pemerintah sudah menjamin pendidikan 9 tahun dan itu harus terwujud,” tegasnya.
Salah satu siswa, Agus mengatakan baru kali ini ada kepala daerah yang datang ke sekolahnya dan mau memberikan motivasi. Hal tersebut tentu membuat kita sebagai siswa semakin percaya diri. “Saya tidak nyangka pak Alex yang mengajar dan memberi motivasi kepada kami,” terang Agus. (MJ-089)

1 KOMENTAR

  1. Nice post. I learn something new and challenging on sites I stumbleupon on a daily basis.
    It will always be exciting to read through content from
    other authors and use a little something from their
    web sites.

Comments are closed.