Kajen – mediajateng.net

Polsek Talun, Polres Pekalongan berhasil mengamankan dua pemuda dari aksi massa yang menangkapnya setelah melakukan aksi mengambil paksa sebuah dompet pengendara motor dikawasan desa Plurahan, Talun, Kabupaten Pekalongan .

Dua tersangka ini diketahui bernama Budi Setiawan (26 ) warga Batang dan Sapto Agus Sigit Heru Prakoso (35) yang tercatat sebagai warga Purworejo. Saat ditangkap keduanya kedapatan membawa kunci T dan senjata tajam jenis sangkur.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui kasubag humas AKP Aries Tri mengatakan kejadian ini bermula sewaktu korban dan temannya berboncengan Sepeda motor Honda beat melewati jalan dukuh Plurahan, tiba-tiba dipepet kedua tersangka dari arah kiri (berboncengan SPM Vixion), kemudian salah satu tersangka mengambil paksa dompet korban yang semula berada di dasbor sepeda motor sebelah kiri, akibatnya korban jatuh dari motor hingga terluka. Peristiwa tersebut dipergoki warga dan berusaha mengejar kedua tersangka hingga tertangkap di depan lapangan Desa Pandansari Kabupaten Batang .

“Awalnya 2 tersangka ini di serahkan warga ke Polsek Warung Asem Polres Batang, dan kemudian dari Polsek Warung asem di limpahkan ke Polsek Talun dikarenakan tempat kejadian perkaranya ada di wilayah hukum Polsek Talun, tepatmya di Dukuh Plurahan Desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan,” Ungkap Tri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini kedua pelaku masih dalam penyidikan Polsek Talun. Keduanya dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara setidaknya 7 tahun penjara (MJ-303)