SEMARANG, Mediajateng.net, – Majelis Al Wafa Bi’ahdillah bersama dengan Pemkot Semarang, Pemprov Jateng, Polda Jateng serta Kodam IV/Diponegoro akan menggelar Tabligh Akbar, Rabu (25/9) di Lapangan Simpanglima. Pengajian akbar ini dalam rangka kunjungan safari Dakwah Guru Mulia Adda’ilallah Al Habib Umar bin Hafidh.

Habib Umar bin Hafidh adalah ulama besar dari Yaman. Di acara tersebut, Habib Umar akan memberikan materi ceramah dengan tema Dengan Cinta nabi Muhammad SAW, Bersama Merajut Ukhuwah Demi Tegaknya NKRI.

Acara ini juga akan memanggil Gubernur Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin, Pangdam Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapolda Irjen Pol Rycko A Dahniel dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi di tabligh akbar ini.

“Beliau adalah ulama besar dari Yaman. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendengar dan mengikuti pengajian dari ulama besar yang akan memberikan tauziah untuk keselamatan akhir zaman. Ajak keluarga dan sahabat untuk meraih berkah ini,” terang panitia Hamzah Musawa.

Acara akan mulai digelar pukul 19.30. Warga yang akan mengikuti tabligh diharapkan tidak membawa bendera atau atribut organisasi manapun. Selain itu, jamaah juga dihimbau tidak bercampur antara laki-laki dan perempuan. Jamaah juga wajib mendengarkan serta mematuhi aturan panitia.

“Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor agar juga tertib berlalulintas serta mematuhi peraturan,” tukasnya.

Habib Umar memiliki nama lengkap Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, lahir 4 Muharram 1383 atau 27 Mei 1963 M. Beliau adalah seorang ulama dunia era modern yang saat ini tinggal di Tarim, Hadramut, Yaman.

Habib Umar hingga saat ini masih terus aktif berdakwah ke seluruh dunia. Sebelum di Semarang, beliau sudah membuka tabligh akbar di Jakarta dan akan dilanjutkan ke Solo dan beberapa kota lain di Jawa Timur dan sebagian Indonesia lainnya.

Habib Umar juga adalah salah satu dari 50 ulama paling berpengaruh di dunia dari The Muslim 500: The Wordl’s 500 Most Influential Muslims. Beberapa nasihat dan wasiatnya yang terkenal di antaranya Carilah dunia sebanyak mungkin, namun janganlah urusan duniamu mengalahkan urusan akhiratmu, Penuhilah hatimu dengan kecintaan terhadap saudaramu, niscaya akan menyempurnakan kekuranganmu dan mengangkat derajatmu di sisi Allah, Barang siapa semakin mengenal kepada Allah niscaya akan semakin takut kepada-Nya. (ot/mj)