Batang – mediajateng.net

Jalur arus mudik yang akan melalui Trans Jawa atau Tol Pemalang – Batang Tol Road ( PBTR ) dan Batang – Semarang Tol Road ( BSTR ) yang masuk dalam wilayah hukum Batang, H -7 lebaran sudah bisa di lalui secara fungsional.

Hal Tersebut Disampaikan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono kepada awak media saat mengecek kesiapan jalan tol yang ada di wilayah hukum Polres Batang Jumat (2/6) sore. Pengecekan kesiapan tersebut di mulai dari Warungasem Sampai dengan Kecamatan Gringsing yang berjarak sekitar 65 Km.

“Untuk bisa di lalui dengan kendaraan kita melakukan cek in ricek atau cek tracking yang kali ini personel Polres Batang menggunakan kendaraan roda empat seluruhnya, yang ternyata masih ada jembatan yang belum selesai, tapi sudah kami tanyakan kepada kontraktor tiga hari kedepan tinggal pemasangan girder atau balok jembatan,” ujar Juli Agung

Pihaknya akan membatasi kendaraan yang akan melalui jalan tol, jalan tol fungsional ini hanya di peruntukan bagi kendaraan pribadi, truk dan roda enam tidak boleh masuk.

Untuk antisipasi dan pemecahan arus mudik jalan Tol kita peruntukan semua Kendaraan yang ke arah ke timur, begitupun arus balik H + 1 kendaraan yang ke arah barat, untuk dari pihak kontraktor atau Waskita Karya telah menyiapkan rest area yang semi permanen yang berada di Desa Candiareng Kecamatan Warungasem yang bisa menampung 200 unit kendaraan, dengan fasilitas MCK, Mushola, Pujasera dan gerai oleh – oleh Batik Kas Batang dan SPBU portabel atau mobile yang langsung dari Pertamina.

“Karena sesuai perintah Presiden ketika arus mudik dan arus balik jalan tol fungsional harus sudah di lengkap rambu – rambunya, seperti juga di exit Kandeman akan di pasang portabel traffic light yang berfungsi untuk menghindari kemacetan,” katanya.

Juli Agung juga menghimbau agar pengendara harus ektra hati – hati dalam berkendara, dan cek kondisi fisk kesiapan dan kelaikan kendaraan agar kita aman dalam berkendara.

852119696_215488

Kordinator Pelaksana Jalan Tol Ronal Roland menjelaskan, untuk masalah rambu dan kondisi jalan hampir semua ful terlengkapi dan pada hari H nya akan kami cek kembali dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan dan instansi terkait yang kekuranganya akan kita
lengkapi.

“Untuk saat ini yang sangat mendesak dan penting yaitu pemasangan struktur beton yang terkendala dan terhambat oleh masalah cuaca yang sekedul kami sempat berhenti gara – gara cuaca, kita optimis jalur fungsional bisa di lalui,”kata Ronal Roland. (MJ-3