SEMARANG, mediajateng.net , – Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Undip Prof. Dr. Agus Maladi Irianto (Dosen FIB)  meninggal dunia pada hari Jum’at 15 Maret 2019 pukul 03.25 di RS Kariadi Paviliun Garuda. Upacara penghormatan dan pelepasan jenazah di adakan hari Jum’at (15/3) di Auditorium Undip Pleburan. Kemduan almarhum dimakamkan di makam Keluarga Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama merasa kehilangan dan menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan.

“Undip hari ini sungguh merasa berduka, karena kehilangan salah satu putra terbaik Undip, Prof.Dr.Agus Maladi Irianto yang tadi malam jam 03.25  meninggal dunia karena sakit. Kami kehilangan Guru kami, pemimpin kami dan teladan kami dan kami muridnya menjadi saksi dari ilmu yang diberikan almarhum akan menjadi amal jariyah bagi almarhum,” ungkap Rektor.

Selain dikenal sebagai guru besar di Fakultas Ilmu Budaya, almarhum juga dikenal sebagai peneliti, budayawan dan seniman, khususnya di bidang theater dan film. Bahkan almarhum bisa dikatakan sebagai tokoh pendiri Dewan Kesenian Semarang ( Dekase).

“Semoga karya-karya terbaik almarhum dapat selalu menjadi rujukan dan dikenang mahasiswa, kolega dan masyarakat,” pungkas Rektor. (ot/mj)