Semarang – mediajateng.net

Warga dusun Buntaman khususnya di RW IX, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang langsung kegirangan saat melihat kendaraan taktis (rantis) jenis Water Cannon milik Sat Sabhara Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi kampung yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, Jum’at (15/9).

Bantuan air bersih sebanyak 6 ribu liter ini dilakukan oleh Polsek Tembalang dan Sat Sabhara Polrestabes kepada warga dusun Buntaman, Rowosari, Tembalang kota Semarang , karena wilayah tersebut tiap tahun mengalami kekeringan dan berimbas kepada sumber air yang mengering

IMG_20170915_142625

” ini perintah dari pak Kapolrestabes Semarang untuk membantu warga yang kesulitan air bersih. Ini sengaja pake kendaraan taktis water cannon karena bisa menampung 6 ribu liter air, ” ujar Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo dilokasi bantuan.

Asnawi (36) salah satu warga yang mrndapat bantuan air bersih dari Polsek Tembalang dan Sat Sabhara Polrestabes ini mengaku senang karena sumur miliknya yang mempunyai kedalaman 15 meter sama sekali tidak mengeluarkan sumber air. Untuk memenuhi kebetuhan air bersih dirinya dan warga lainya llebih banyak menunggu bantuan

” untuk mandi dan mencuci saya dan keluarga harus ke sungai yang jaraknya 5 kilo setiap harinya. Untuk minum terpaksa membeli air gunung atau air mineral,” jelasnya

Asnawi berharap pemerintah kota untuk memperhatikan warga Rowosari yang selalu kekurangan air bersih jika musim kemarau tiba. Dari pantauan mediajateng.net dilokasi bantuan belum dapat merata karena kondisi jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan taktis tersebut sehingga sebagian warga hanya mendapatkan beberapa ember saja.

IMG_20170915_142543

Menanggapi hal itu Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo akan berkoordinasi dengan Sat Sabhara Polrestabes Semarang untuk mengupayakan bantuan pada minggu depsn.

” keluhan warga tadi sebagai bahan evaluasi semoga minggu depan kita dapat kembali mendatangkan air bersih,”pungkasnya (MJ-303)