Semarang-mediajateng.net

Sebuah gudang foto copy milik CV Subur yang terletak di Jalan Simpang No.7 kelurahan Sekayu Kecamatan Semarang Tengah, Selasa (28/3) sekira pukul 23.00 mengalami kebakaran. 4 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan hingga berita ini diturunkan masih berjibaku dengan Api .

Wakil Walikota Senarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Akrab dipanggil mbak Ita pun ikut menunggu proses pemadaman Gudang foto copy disamping pembangunan Hotel Pop tersebut.

Dari keteragan Sugiarto (52) warga Pekunden Barat Rt 03/01 kelurahan Pekunden Semarang Tengah, yang kali pertama mengetahui kebakaran tersebut mengatakan sekitar pukul 23.00 melihat asap tebal keluar dari bangunan tersebut.

” kebteulan rumah saya persis di elakang bangunan yang terbakar, saat api mulai membesar sekira pukul 23.30, saya beraama pak RT berinisiatif menelpon Dinas Kebakaran,” ungkap Sugiarto

Gudang yang ditinggal penghuninya ini langsung didobrak pintu pagar luar yang terbuat dari besi oleh Petugas Pemadam kebakaran yang dibantu warga.

Saat Petugas pemadam datang atap gudang foto copy milik CV Subur ini sudah hangus terbakar. Petugas juga kesulitan saat hendak masuk ke dalam, lantaran bangunan dilindungi oleh teralis besi dan roliing door yang kokoh.

Dari data yang dihimpun di lapangan diduga kebakaran gudang milik warga Tanah Mas ini akibat arus pendek. Sedangkan karyawan yang biasa menunggu gudang kebetulan sedang berlibur.

Petugas Inafis dan SPKT yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tkp dan memintai keterangan para saksi yang mengetahui kebakaran ini. (MJ-303)