Pekalongan- mediajateng.net

Kebakaran kembali menghanguskan pabrik pengolahan getah pinus (gondo) milik H. Kurniadi di Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan. Sabtu, (11/3) malam.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, api terlihat sudah membubung tinggi di udara. Kontan kejadian tersebut membuat panik warga yang rumahnya berdekatan dengan pabrik.

” Kurang tahu apa penyebabnya karena saya tautan sudah melihat api di dalam gudang, karena panik saya memberi tahu warga lainnya yang rumahnya dekat untuk keluar dari rumah, ” terangnya Edy Gundul.

Proses pemadaman sempat terkendali karena sejumlah truk pemadam kesulitan masuk ke lokasi lantaran banyak warga yang melihat kebakaran, beruntung petugas kepolisian segera menghalau warga.

Sejumlah mobil pemadam dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang terlihat memadamkan api, karena berisi bahan yang mudah terbakar sehingga api sangat cepat merembet dan menghanguskan semuanya. Api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pabrik pengolahan getah pinus (gondo). Saat ini sejumlah petugas kepolisian setempat sedang meminta keterangan kepada para saksi. Sementara itu kerugian ditraktir mencapai milyaran rupiah (MJ-808)