SEMARANG, Mediajateng.net – Petugas Patroli polsek Pedurungan berhasil mengamankan pelaku pencurian Helm di kawasan Tlogosari dari amukan massa yang beringas Sabtu (8/10) dini hari. Pelaku yang mengalami luka di bagian wajah dan kepala ini masih dirawat di RS Bhayangkara Semarang.

Pelaku pencurian helm diketahui bernama DL (17) yang beralamat di  kawasan Bugangan Semarang. Pelaku terbukti mencuri Helm milik Rahmad (21), warga Tlogotimun Rt 04/01, Tlogosari Kulon, Pedurungan Kota Semarang.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WatshAp Minggu (9/10) Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso membenarkan peristiwa ini. Menurutnya, saat pelapor menaruh helm di atas sepeda motornya, beberapa saat kemudian helmnya tidak ada. “Pelapor berusaha mencari pelakunya, bertemu di Jalan Suhada. Terjadi kejar-kejaran dan pelaku bisa ditangkap di jalan Parang klitik Tlogosari. Karena diteriaki maling pelaku langsung dimasa oleh warga,” Ungkap Ali.

Beruntung petugas unit patroli yang kebetulan sedang melintas langsung mengamankan DL dan langsung membawanya ke Rumas Sakit Bhayangkara Semarang.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa Helm merk INK senilai Rp200 ribu. “Hingga kini pelaku masih dirawat di rumah sakit Bhayangkara, lantaran masuh dan kerugian helm Rp200 ribu, pelaku/ terlapor tidak kami tahan,”pungkasnya. (MJ-303)

Comments are closed.