TEGAL,Mediajateng.net-

Proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota Tegal dan calon Wakil Walikota Tegal yang diselenggarakan DPD II Partai Golkar Kota Tegal telah selesai.

Dari proses Pendaftaran yang dilaksanakan dari tanggal 7-12 Agustus 2017 dan pemeriksaan kelengkapan berkas yang dilaksanakan tanggal 14-19 Agustus 2017 ada 7 pendaftar untuk posisi Calon Walikota dan 4 pendaftar untuk Calon Walikota Tegal.

Menurut Ketua Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo atau akrab disapa Wes,dari 11 pendaftar tersebut berkasnya dinyatakan lengkap.

“Berdasar Instruksi DPP, Tugas DPD II adalah membentuk panitia pendaftaran dan penjaringan serta memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran untuk kemudian dikirimkan ke DPD I Provinsi,dan pagi tadi DPD II sudah mengirimkan 11 nama tersebut ke provinsi setelah kami pleno kan” Jelas Wes.

Wasmad pun menjelaskan,”setelah 11 nama tersebut diterima provinsi, maka provinsi pun melakukan penjaringan, yang salah satu metodenya adalah melakukan komparasi dengan hasil survey dari DPP. DPD I akan mengusulkan 3 nama ke DPP untuk dipilih mana yang akan direkomendasi,”

Mengenai beredarnya sms gelap yang isinya DPD II mencoret salah satu pendaftar dari hasil penjaringan yang akan dikirimkan ke DPD I, Wes dengan tegas membantah.

“Jadi pernyataan ini juga untuk membantah SMS gelap yang beredar di masyarakat dan juga telah sampai ke ponsel saya bahwa DPD II dan panitia penjaringan mencoret salah satu pendaftar yaitu Walikota Incumbent Siti Masitha, Hasil penjaringan adalh semua berkas dinyatakan lengkap dan dikirim ke provinsi” tambahnya

“DPD II memberikan kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua pendaftar dan tidak mempunyai wewenang untuk mencoret siapapun ketika berkas pendaftarannya sudah lengkap,” tutupnya (MJ.101)