Gitaris Voodoo Unjuk Kebolehan di Hadapan Musisi Muda Kendal

3

KENDAL, Mediajateng.net – Kendal Guitar Party, program reguler dari Xenada Management. Sebuah ruang berkreativitas bentukan X-Ena Band. Setelah yang pertama mendatangkan Pupun Dudiawan, sekarang giliran Edo Widiz, Voodoo.
Tri, gitaris X-Ena sekaligus motor penggerak event Kendal Guitar Party beberapa waktu lalu mengungkapkan, Kendal Guitar Party akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan. Paling tidak, ini adalah salah satu upaya bersama komunitas musik di Kendal untuk meramaikan iklim bermusik di Kendal. “Kami melaksanakan acara ini dengan dukungan dari beberapa komunitas di Kendal, termasuk Komunitas Musisi Kendal (Komik) dan Komunitas Gitaris Kendal,” kata Tri.
Dalam perhelatan tersebut, banyak didapati para gitaris solo, yang berkesempatan unjuk gigi dan menimba ilmu dari Edo Widiz Voodoo. “Kami sangat senang dengan adanya acara edukatif semacam ini. Bangga juga jika banyak pihak terkait yang bisa support dan memperhatikan teman-teman gitaris yang ada di Kendal,” tutur Yusuf Kurniawan, salah satu motor penggerak Komunitas Gitaris Kendal, gitaris penggemar Andry Muhammad yang turut perform dalam acara.
Menurut Yusuf, ini event yang tidak sekedar mengasah skill, tapi menurutnya, yang utama adalah kebersamaan antar musisi umumnya dan gitaris pada khususnya.
“Tentu banyak hal didadapat dari event bagus ini, misalnya yang didapatkan dari acara tersebut, terasa sekali kekeluargaan antar gitaris satu sama lain baik gitaris yang bermain solo ato gitaris band di Kendal. Kami pun sempat berbincang dengan mas Edo. Kami tergugah ketika sempat bincang-bincang sebentar. Sungguh musisi hebat, dengan kepribadiannya sangat baik pula sebagai gitaris tauladan,” tutur Yusuf.
Yusuf sendiri berharap agar wadah yang biasanya diawali dan sudah ada dalam FB komunitas gitaris lebih kompak lagi dan lebih erat satu sama lain dalam penyelenggaraan event bersama. “Harapan kami, sehingga nantinya kalau ada acara yang diadakan Event Organizer (EO) tertentu ataupun dari komunitas gitaris itu sendiri bisa ikut bermain/perform semua dengan penuh rasa kegembiraan dan kekeluargaan dalam satu cita-cita menjunjung tinggi musik Kendal,” tutur serius Yusuf.
Pada event tersebut, gitaris-gitaris Kendal berkesempatan berkolaborasi dengan Edo, di antaranya Yusuf, Andy dengan memainkan sederet lagu yang sudah tidak asing bagi para hadirin, di antaranya Sobat (Padi), Kau Pikir Kaulah Segalanga (Edane). Beberapa musisi lain pula turut tampil, di antaranya Alta Paperless dan Agung Dimas memainkan lagu Still Got The Blues (Garry Moore), Rumah Kita (God Bless).
Sementara itu, Ketua Komunitas Musisi Kendal, Setia Naka Andrian mengatakan, ini upaya menarik untuk penyegaran aktivitas bermusik di kota Bahurekso ini. “Xenada Management telah memilai dengan mendatangkan musisi-musisi terkemuka. Semoga kelak menjadikan sejarah baru untuk membentuk Kendal menjadi lebih maju dan kedengaran ke mana-mana gaung bermusiknya,” pungkas Naka. (MJ-017)

3 KOMENTAR

Comments are closed.