SEMARANG, Mediajateng.net –

Memasuki usia sepuluh tahun partai Gerindra, DPD Partai Gerindra bertekat merebut Jawa Tengah, lewat Pilgub 2018 dan Pilpres 2019.

Dalam syukuran di kantor jalan Kanguru Raya, Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Wachid mengatakan pihaknya bertekat kuat memenangkan pemilu di Jawa Tengah.

“Partai kami di Jawa Tengah berlawanan dengan merah. Di Pilgub ini, mengusung Sudirman Said – Ida Fauziah kami memiliki empat kekuatan. Dan akan berbagi tugas,,” katanya, Selasa (6/2).

Masing-masing partai koalisi, katanya, yakni Partai Gerindra, PKB, PAN dan PKS memiliki basis masa dan harus menang di sana.

“Rival punya pemerintahan. Maka kami harus bekerja keras. Kami harus membangun popularitas Sudirman Said – Ida Fauziah ke gunung-gunung, ke desa-desa,” katanya.

Abdul Wachid mengaku calon yang diusungnya kalah populer dari rival, yakni Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Namun dirinya yakin mampu mengejarnya.

“Pak Dirman masuk di dapur yang melahirkan KPK, yang kebersihannya terjamin. Sementara Bu Ida, ketua Fatayat. Beliau punya jaringan kuat ke ibu-ibu. Ibu-ibu ini pemilih yang setia tidak selingkuh,” katanya.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said turut mengungkapkan harapan di ulang tahun Partai Gerindra ke 10. Dia berharap Gerindra mengajarkan politik yang benar-benar untuk rakyat.

“Politik adalah kegembiraan, hajat rakyat semesta. Politik adalah jalan untuk melayani warga seluruhnya.
Politik adalah gerakan memerdekakan bangsa dari kebodohan, ketertinggalan, kemiskinan dan penindasan. Politik adalah jalan untuk mewujudkan keadilan sosial,” kata Pak Dirman.

Dia juga mengatakan politik adalah kegembiraan, hajat rakyat semesta. Politik adalah jalan untuk melayani warga seluruhnya.

“Semoga Partai Gerindra terus jaya. Dan merebut Jateng,” tandasnya.