DEMAK, Mediajateng.net – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Polres Demak menggelar upacara di halaman Mapolres, Senin (28/10/2019).

Dengan tema “Bersatu Kita Maju” upacara tersebut diikuti seluruh para perwira dan anggota serta ASN Polres Demak. Upacara dipimpin oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, bangsa Indonesia memperingati momen bersejarah, yakni hari ini, tepatnya 91 tahun lalu, para pemuda Indonesia menggelorakan Sumpah Pemuda.

“Kita tentunya patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, untuk itu perkokoh kerjasama yang sudah kita bangun dengan harmonis, bahu membahu dalam membangun bangsa Indonesia yang maju dan berdaulat.

“Semangat para pemuda dalam manatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia. Serta ikut berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia.

“Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya.