Semarang,Mediajateng.net-Polrestabes Semarang hari ini Kamis (22/12) menyelenggarakan Gelar pasukan dengan sandi Ops Lilin 2016 di halaman upacara. Gelar pasukan ini menandai dimulainya kegitan operasi Lilin 2016 yang berlangsung pada tanggal 23 Desember 2016 hingga tanggal 1 Januari 2017.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji. Dalam kesempatan tersebut Abiyoso secara simbolis menyematkan pita kepada perwakilan TNI Polri serta instansi lainya yang menandai dimulainya Ops Lilin 2016.

Usai bertindak sebagai inspektur upacara, Abiyoso menegaskan pada Ops Lilin 2016 ini pihaknya menitik beratkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Semarang

“Ada 18 pos pengamanan di gereja besar termasuk satu pos pusat pelayanan yang berada di Simpanglima. Untuk total jumlah gereja sendiri sebanyak 252 buah,” ujar Abiyoso

Abiyoso juga menambahkan bahwa jika dalam pelaksanaan Ops Lilin 2016 ini ada pihak ataupun Ormas yang berusaha membuat kerusuhan dalam bentuk apapun akan ditindak tegas.

“Pihaknya tidak akan mentoleril upaya sweeping yang dilakukan oleh Ormas atau organisasi apapun yang akan membuat kekacauan di kota Semarang,”imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Ops Lilin 2016 ini polrestabes menerjunkan total 717 personil pada perayaan Natal 2016, sedangkan pada tahun baru jumlah ditingkatkan menjadi 1.456 personil, yang di dalamnya terdapat personil Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Satbrimob Polda Jateng (MJ-303)

Comments are closed.