SEMARANG, MediaJateng- Belasan seniman nampak antusias menggelar hasil karyanya di lantai 3 Mall Paragon Semarang, dalam pameran bertajuk Orat-oret Art Jamming sebagai aksi seni di ruang publik. Acara ini digunakan sebagai sarana seniman untuk eksplorasi, interaksi, dan memperluas pasar baru di masyarakat.

Panitia acara, Dadang Pribadi mengatakan acara yang dihelat pada sampai dengan 20 Februari mendatang ini tidak hanya memamerkan karya seni dari puluhan komunitas seni. Melainkan juga diisi acara lain seperti panggung seni, aksi seni dan lapak seni. ” Digelar di mall karena para komunitas seni ingin menyasar segmentasi masyarakat yang lebih luas,” katanya.

Art jamming juga bermaksud agar masyarakat awam bisa melihat proses pembuatan sebuah karya. Contohnya adalah seni lukis, scrapbook,karikatur dan masih banyak lagi. ” Bukan hanya yang sudah jadi yang dipajang, yang masih dibuat pun ada,” tambahnya.

Selain itu, juga akan digelar lomba menggambar untuk anak-anak pada tanggal 13 Februari besok. “Dan setiap hari minggu kita juga menggelar acar hunting foto untuk memeriahkan rangkaian acaranya,” tambahnya.

Salah satu peserta pameran, Asti Amalina mengatakan dengan mengikuti pemeran, ia bisa mengenalkan produk yang dijual dan tentu saja mendapatkan pesanan dari pengunjung. “ Karya yang dipajang bisa lebih dikenal, banyak yang memesan juga,” ujar pemilik Cut N Stick Pop Up ini.(M.J069)

5 KOMENTAR

  1. Its like you read my mind! You appear to know so much about this,
    like you wrote the book in it or something. I think that you can do with some pics to drive the message
    home a little bit, but instead of that, this is magnificent blog.
    An excellent read. I will certainly be back.

Comments are closed.