Semarang,Mediajateng.net-Petugas Subid Paminal, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng menangkap tangan dua Anggota Polres Brebes yang bertugas di pelayanan SIM keliling, di kawasan Bajarharjo kabupaten Brebes pada hari Jum’at (23/12) yang lalu.

Menurut keterangan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Jateng Kombes Budi Haryanto mengatakan bahea kedua anggota Polres Brebes yang ditangkap masing-masing Bripka H dan Bripka S.

“Ditangkap tangan oleh anggota Paminal Polda Jateng dengan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp.2.210 Ribu dari TKP pembutan SIM keliling,” ungkap Budi saat ditemui di Mapolda Jateng Kamis (29/12).

Lebih lanjut Budi Haryanto menambahkan bahwa kedua anggota Polres Brebes ini langsung dilakukan pemeriksaan di Mapolda Jateng. Dalam peneriksaan itu diketahui bahwa dua anghota ini terbukti melakukan Pungutan Liar.

“Dua anggota itu menjanjikan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) padahal di pelayanan SIM keliling itu tidak menerbitkan pembuatan SIM baru,” imbuh Budi

Dua orang anggota Polres Brebes itu disinyalir juga menarik uang lebih dan tidak sesuai dengan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) saat perpanjangan Surat Ijin Mengemudi.

Budi Hariyanto juga menegaskan bahwa sangsi nantinya akan dijatuhkan menunggu sidang kode etik terbelih dahulu

“Jika terbukti sudah tiga kali melakukan hal serupa, sangsi terberatnya adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat atau PTDH, ” pungkas Budi.(MJ-303)

7603 KOMENTAR

Comments are closed.