Gelar Buka Bersama, IPDA Indonesia Perkenalkan Dua Sosok Baru, Ada Purnawirawan Polisi dan Dokter, Perkuat Pergerakan

Mediajateng.net – Yogyakarta – Ikatan Pemuda Desa Indonesia atau IPDA, menggelar kegiatan buka bersama sekaligus memperkenalkan dua sosok baru, ada purnawirawan polisi serta dokter,

Kegiatan buka bersama IPDA Indonesia tersebut berlangsung di Yogyakarta Sabtu 22 Maret 2024, dengan mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas” yang berlangsung di Galleri Art Saptohoedojo Yogyakarta.

Ketua Umum IPDA Indonesia, Arifin Kusuma Wardhani, Minggu 24 Maret 2024 kepada Banjarnegaraku.com mengungkapkan, dua sosok baru hadir membersamai dan menggerakan roda organisasi Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, semakin mantap dalam membangun bangsa.

Sosok tersebut yakni Komjen Pol (Purn) Drs Condro Kirono MM MHum, Ia merupakan Jenderal Bintang Tiga mantan Kapolda Jawa Tengah, dalam kepengurusan IPDA Indonesia beliau sebagai Dewan Penasihat IPDA dan Dr Puspita Wijayanti MMRS, Ia merupakan tokoh dalam bidang kesehatan, selain dikenal sebagai aktivis pemberdayaan perempuan dokter Puspita juga tercatat sebagai Direktur Rumah Sakit Bakti Asih Brebes.

Dalam sambutannya Komjen Pol (Purn) Condro Kirono mengatakan, dirinya turut mengapresiasi langkah IPDA Indonesia sebagai organisasi kepemudaan yang sudah bergerak nyata melakukan pemberdayaan di masyarakat.

“Saya mengapresiasi langkah IPDA sebagai organisasi kepemudaan tingkat desa yang sudah bergerak nyata melakukan pemberdayaan di desa seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain diperkuat purnawirawan, IPDA Indonesia juga kehadiran sosok baru yaitu Dr Puspita Wijayanti MMRS, Ia merupakan tokoh dalam bidang kesehatan, selain dikenal sebagai aktivis pemberdayaan perempuan dokter Puspita juga tercatat sebagai Direktur Rumah Sakit Bakti Asih Brebes.

Harapannya, dengan hadirnya tokoh baru dalam IPDA Indonesia dapat memperkuat konsolidasi dan pergerakan IPDA di seluruh Indonesia.

Ketua umum IPDA Indonesia Arifin Kusuma Wardhani juga menambahkan, IPDA memiliki beberapa program yang telah terlaksana seperti digitalisasi desa, pemberdayaan ekonomi dan pariwisata desa, serta jaga iklim dan lingkungan.

Ia berharap, IPDA kedepan juga bisa berkolaborasi bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait.

Dalam kegiatan tersebut, turur hadir perwakilan IPDA dari beberapa Provinsi seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Lampung.***