Pemalang – mediajateng.net

Petugas unit Reskrim Polsek Pemalang berhasil menangkap pelaku tindak penipuan dan atau penggelapan yang terjadi di Pasar Pagi Pemalang. Dslsm menjalankan aksinya pelaku ini berpura pura meminjam motor kepada korban.

Pelaku, dientahui bernama IW (47), warga desa Klareyan, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang melakukan aksinya pada hari Rabu (17/5) lalu. Ia menggelapkan satu unit sepeda motor milik Ikromi (38), warga Kelurahan Pelutan, kecamatan Pemalang.

Kapolsek Pemalan AKP Tarhim mengatakan peristuwa itu bermula saat Ikromi sedang jalan-jalan di pasar pagi Pemalang. dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter Z tahun 2004 warna biru No.pol : G 6552 FD

” saat utu Pelaku menghampiri korban dan meminjam motor dengan alasan ingin mencoba apakah motor korban bagus kondisinya. Nanun ditunggu sekian lama, pelaku tetap tak nampak batang hidungnya, akhirnya Ikromi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pemalang,” ujar Tarhim kepada mediajateng minggu (28/5)

Lanjut Tarhin, pada hari Sabtu (27/5) saat sedang berada di Pasar Pagi, korban memergoki IW di seputaran Pasar pagi. Dengan sigap, korban meminta tolong Slamet alias Bewok (40) untuk mengamankan IW ke Pos Satpam.

“Tidak lama kemudian datang anghita kami ke ke Pos Satpam tersebut. Selanjutnya IW digelandang ke kantor Polsek Pemalang untuk diproses sesuai hukum,”imbuh Kapolsek

Selain mengamnakan pelaku, Polisi nuga berhasil mengamankan sepeda motor Yamaha Jupiter yang telah dijual ke seseorang di Indramayu. Untuk kepentingan penyidikan kini pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Pemalang.(MJ-303)