Semarang,Mediajateng.net-Petugas unit idik 1 Reserse Umum (Resum) Satreskrim Polrestabes berhasil membekuk seorang pelaku penggelapan mobil rental dengan modus menyewa mobil kemudian digadaikan orang lain tanpa seizin pemiliknya.

Tersangka yang ditangkap bernama Catur Prasetyo (31), warga Jalan Mulawarman Timur, Kramas, Tembalang, Kota Semarang. Pelaku ini ditangkap tekait laporan dua orang pemilik rental “HRD” atas nama Setiaji dan rental PUKRI” atas nama Maulbi Bagas P.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seni Aji mengatakan tersangka Catur ini ditangkap pada Kamis (29/12) di rumahnya. Dari total 15 unit mobil pihaknya dapat menyita 13 mobil dari berbagai jenis merk. Semula ada 25 mobil yang digadaikan oleh tersangka ini namun 10 unit udah diambil pemiliknya.

“Mobil ini digadaikan tersangka di kabupaten Boyolali, kabupaten Semarang dan kota Semarang, digadaikan pada perorangan dari 10 hingga 25 Juta rupiah. Tersangka menyewa dari bulan Agustus 2016 hingga ditangkap,” ungkap Abioso saat gelar kasus di Mapolrestabes Semarang Selasa (3/1)

Saat pertama kali menyewa tesangka Catur ini mengaku bahwa beberapa unit mobil akan digunakan pada proyek pembuatan Jalan Tol Bawen Solo. Tetapi setelah dilacak oleh korban beberapa unit mobil ada di daerah Boyolali.

Tersangka Catur ini dijerat dengan pasal 378 dan atau pasal 372 tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman pidana paling lama empat tahun penjara. (MJ-303)

Comments are closed.