SEMARANG, Mediajateng.net – Gedung parkir 8 lantai yang berlokasi di kompleks balaikota Semarang mampu menampung sekitar 2 ribu kendaraan. Dengan demikian warga Semarang yang berkunjung ke balaikota mudah mencari tempat parkir.

Hal ini diungkapkan, Sekretaris Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah saat melakukan tinjauan pengerjaan proyek gedung parkir area Balaikota, Senin (17/12). Menurutnya, progres pengerjaan gedung parkir di Balaikota sudah memasuki angka 85 persen. Pihaknya menargetkan pekerjaan pembangunan selesai pada 28 Desember mendatang.

“Bisa nampung sebanyak 1300 motor, dan 300 kendaraan roda 4. Progresnya sudah 85 persen, tinggal pemasangan lift dan genset, ini nanti jika sudah terinstal akan semakin mendekati 100 persen,” katanya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan, Gedung parkir 8 lantai tersebut terhubung dengan gedung parkir lama (roda dua) yang dikerjakan tahun lalu, dan saat ini dalam tahap finishing.

“Gedung ini (Parkir 8 lantai) menyatu dengan gedung parkir sepeda motor (4 lantai) yang kita kerjakan tahun lalu. Itu yang tahun lalu tahap pertama juga belum selesai,ada 4 lantai,” ungkapnya. (ot/mj)