Karanganyar – mediajateng.net

Tim Cyber Crime dari Satuan Resese Kriminal (Satreakrim) Polres Karanganyar berhasil membekuk pelaku penyebaran foto hot kekasihnya. Selasa (10/10) malam.

Pelaku berinisial DEP (22), warga salah satu kecamatan di Kabupaten Karanganyar tersebut berhasil dibekuk di wilayah Solo .

Hal itu bermula ketika DEP menyebarkan foto bugil kekasihnya, AS (22) warga Sragen di media sosial. Hal itu dilakukan karena AS telah memutus hubungan mereka.

Menurut hasil penyelidikan, ternyata foto-foto tersebut sudah mulai disebarkan hampir satu tahun yang lalu tanpa sepengetahuan korban, Ia menyebarkan melalui media sosial anonim, alias menggunakan akun palsu. Korban, AS, baru mengetahui hal tersebut sekitar beberapa hari yang lalu, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Karanganyar.

Setelah melakukan gelar perkara, disertai kemampuan IT yang mumpuni, dengan tracking IP address, tim Cyber Crime yang dipimpin Iptu Herawan berhasil menemukan dan menangkap pelaku di wilayah Surakarta.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto,Sm melalui Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko mengatakan, Pelaku dijerat pasal UU ITE pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 (1) UU RI NO.19 TH. 2016 Perubahan atas UU RI NO.11 TH. 2008 TP. UU ITE, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.”

“Pelaku sudah kami tangkap tadi malam,” lanjut Kompol Prawoko saat melakukan rilis di Satreskrim Polres Karanganyar, Rabu (11/10) sore.

“Untuk motif yang sebenar-benarnya masih kita dalami, nanti akan kami sampaikan perkembangan lanjutan dari kasus ini,” kata Kasat Reskrim, AKP Gede Yoga. (MJ-303)