Gara-Gara Corona, Wakil Rakyat Ini Terjun Langsung Melakukan Penyemprotan Disinfectan

0

Semarang, Mediajateng.net, – Relawan Pembasmi Corona kembali melakukan penyemprotan disinfectan di wilayah Semarang Barat. Setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Cabean, kali ini kegiatan serupa dilakukan di Kelurahan Bojong Salaman.

Relawan berjumlah lima orang membawa alat semprot yang berisi cairan disinfectan. Karena di daerah pemukiman, area yang akan dilakukan penyemprotan yakni pagar rumah, tanaman, kendaraan, meja dan kursi, balai RT/RW, pos kampling, bangunan sekolah dan sejumlah tempat ibadah.

Menurut Koordinator Relawan, Rukiyanto AB, dengan melihat perkembangan terkini terkait jumlah warga Semarang dan Jawa Tengah yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona (COVID-19), pihaknya berinisiatif memperluas wilayah penyemprotan disinfectan. Rukiyanto sendiri bahkan ikut terjun langsung melakukan penyemprotan.

Anggota DPRD Kota Semarang Dapil Semarang Barat dan Semarang Selatan ini tanpa canggung berjalan ditiap gang melakukan penyemprotan, sesekali menyapa warga dengan senyum ramahnya. Melihat hal itu, beberapa warga ikut membantu melakukan penyemprotan.

“Lokasi penyemprotan disinfectan dilakukan di 9 RW. Teknisnya kami bagi tugas sehingga pekerjaan cepat selesai. Perlu diketahui juga, kami secara swadaya melakukan penyemprotan agar virus corona tidak menyebar,” ujarnya disela-sela penyemprotan.

Ia berharap warga semakin peduli untuk memerangi virus corona. Relawan Pembasmi Corona juga bisa bermunculan di wilayah lain sehingga bisa membantu memperlambat penyebaran virus tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terbiasa hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun, tidak bepergian kecuali urusan penting, bekerja di rumah saja dan membantu upaya social discanting atau jaga jarak. Dan satu lagi tidak usah panic,” kata wakil rakyat berciri khas rambut putih ini

Salah satu warga Bojongsalaman, Ningsih, menyampaikan terimakasih kepada para relawan yang melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga. Ia berharap kegiatan serupa rutin dilakukan mengingat sudah ada warga Semarang positif virus corona.

“Kami senang ada yang semprot-semprot basmi corona. Karena sejak ramai-ramainya virus corona, kami sekeluarga di rumah saja. Alhamdulillah stok sembako aman. Selalu cuci tangan pakai sabun,” kata ibu rumah tangga ini sambil mempersilahkan para relawan masuk untuk melakukan penyemprotan di meja kursi dan dinding rumahnya. (ot/mj)