SEMARANG, Mediajateng.net – Pandangan ganjil terlihat saat pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Selasa (13/2) di Hotel Patra Jasa Semarang. Hanya satu ketua DPD partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo – Tak Yasin yang hadir.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo – Taj Yasin didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Dari sekian partai pengusung, Iqbal Wibisono, Ketua Harian Partai Golkar DPD I Jateng mengatakan hanya Masrukhan, Ketua DPD PPP yang hadir.

“Untuk pak Wisnu Suhardono (Ketua DPD I Partai Golkar Jateng) pergi ke Singapura,” katanya.

Sementara partai lain, katanya, diwakilkan beberapa pengurus wilayah. Mulai dari sekretaris maupun bendahara. Begitu pula dengan Ketua PDIP Jateng, Bambang “pacul” Wuryanto, juga hanya mendelegasikan sekretarisnya.

“Tidak ada keterangan kenapa pak Bambang Pacul tidak hadir. Kemungkinan ada acara di Jakarta,” katanya.

Sebelum acara pengambilan nomor urut, lanjut Iqbal, sebelumnya telah ada koordinasi koalisi, dan dipimpin oleh Bambang Pacul.

“Saat itu juga tidak berbicara apakah akan hadir atau tidak,” katanya.

Namun Iqbal menegaskan, meski dari lima ketua partai yang hadir hanya satu, jalinan koalisi tetap solid.

“Tidak ada perselisihan maupun gesekan. Komitmen kami, karena kami ini koalisi mayoritas maka hasil pada Juni nanti juga harus mayoritas,” ucapnya yakin.

Sementara untuk ketua partai pengusung pasangan calon gubernur Jateng Sudirman Said – Ida Fauziah, yakni Partai Gerindra PKB PKS dan PAN seluruhnya hadir.