Pekalongan,mediajateng.net-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara pembukaan pameran Pekan Batik Nusantara Tahun 2016 yang digelar Pemerintah Kota Pekalongan.   Kegiatan ini berlangsung di kawasan budaya Jatayu 4-9 Oktober.

Dalam sambutannya Ganjar mengatakan, Pekalongan perlu dilakukan branding untuk magnet wisatawan dalam dan luar negeri, batik disini memiliki kualitas yang tinggi dan memiliki nilai jual yang sangat fantastis.

“Harus dilakukan branding sehingga wisatawan yang datang bisa mengetahui proses batik dengan detil, selain menjual produk dengan banyaknya kunjungan wisatawan tentu menjadi hal positif bagi perekonomian masyarakat disini,” katanya.

Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid menjelaskan  pameran ini memasuki tahun ke 8, tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para UMKM.

Pelaku UMKM bisa menampilkan produk kreatifnya yang akan dipamerkan selama kegiatan ini berlangsung. Dengan harapan menjadi ajang promosi bagi mereka yang produknya belum dikenal luas.

” saya mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan pameran ini karena selama ini pengunjung bisa mencapai ribuan orang, sehingga bisa menjadi ajang promosi,” terangnya(MJ.058)

3 KOMENTAR

Comments are closed.