SEMARANG,  Mediajateng.net – Sebuah Gendengan truk terlepas di pertigaan pintu keluar tol Krapyak, Semarang. Kejadian tersebut  sempat memacetkan lalu lintas mulai dari TKP hingga fly over Kalibanteng atau sekitar 3 kilometer yang masuk dalam jalur Pantura.
Kejadian tersebut bermula saat Truk bernopol AD 9358 US tersebut melintas sekira pukul 10.00 WIB dari arah Timur atau dari Semarang ke Jakarta. Namun ketika melintas tepat di depan pintu keluar tol Krapyak, gandengan truk tersebut mulai miring.
Meski melaju tidak terlaku kencang, ternyata gandengan truk semakin miring ke kiri hingga akhirnya terguling. Namun kepala truk tetap berdiri tegak dan sopir langsung menghentikan laju kendaraannya. “Ya itu langsung lepas dari kepalanya, jadi ketinggalan,” kata saksi mata, Katiran di lokasi kejadian, Kamis (15/9/2016).
Akibat peristiwa tersebut, kemacetan pun tidak terhindarkan dari arah Timur menuju Jakarta. Kepadatan kendaraan terjadi dari lokasi hingga fly over Kalibanteng.
Petugas Sat Lantas Polrestabes Semarang dan Dishub Kota Semarang langsung datang ke lokasi kejadian. Dan hingga saat ini petugas berusaha mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan, sedangkan proses evakuasi belum dilakukan. “Kepala truk dan supirnya  sudah dibawa sama polisi,” ujar salah satu petugas Dishub Kota Semarang (MJ-303)

Comments are closed.