Peserta Pekan Olahraga Pegadaian (POP) 2019, dari unsur IIKP saat melakukan defile atlet pada upacara pembukaan di kantor Kanwil IX Semarang. Foto : Wahyu

SEMARANG, Mediajateng.net- Tradisional namun tidak meninggalkan unsur elegan. Itulah yang ditampilkan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang.

Bukan musik yang hingar bingar. Namun, keserderhanaan dibalut tradisi tanpa meninggalkan unsur elegan diberikan dengan menyuguhkan penampilan Grop musik angklung, Bamer, asli Banjarnegara, pimpinan Sarwoto.

Nuansa tradisi makin kental setelah dalam defile atlet dari 10 kontingen dari area Kanwil IX Semarang yang meliputi perwakilan atlet dari Jateng dan DIY. Dimana, lagu khas Semarang yakni Gambang Semarang.

Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) Mulyono, dalam sambutanya berpesan atlet yang bertanding mengedepankan sportifitas.

Event olahraga, diikuti kontingen dari Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP), Area Tegal, Anak Perusahaan, Area Surakarta, Area Pati, SPI, Area Semarang, Area Yogyakarta, Area Purwokerto, dan Kanwil Semarang.

“Event digelar untuk mengngenali potensi atlet. Sehingga Kanwil XI Semarang, bisa berprestasi pada event serupa di tingkat nasional. POPjuga untuk bina silaturahmi demi tingkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan antar karyawan,” tambahnya.

Sesuai dengan target kebersamaan, karnenanya sportifitas harus dijunjung tinggi.

“Atlet yang raih prestasi, diharapkan bisa tingkatkan prestasi di event yang lebih besar,” pesannya.

Karena kebersamaan dan kekompakan yang terbangun dalam dunia kerja, prestasi skala nasional telah dibuktikan di tahun 2018.

“ Tahun, 2018 telah dilewati, tahun 2018 telah bersama kerja keras, cerdas n sungguh-sungguh didukung mitra maka tahun 2018 Kanwil XI raih predikat terbaik secara nasional,” tambahnya.mj/50