Gagal Menyalip, Pengendara Tanpa Helm Ini Tewas

0
517

GROBOGAN, Mediajateng.net – Diduga kurang fokus dalam membawa kendaraannya, seorang pengendara SPM matik Vario tewas saat hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.45, Selasa (17/7/2018) di daerah Sindurejo, kecamatan Toroh, kabupaten Grobogan.

Peristiwa bermula ketika M Zaenal Arifin, warga desa Sindurejo RT 01 RW 06 Toroh, mengendarai SPM Vario bernopol K 5241 TJ. Zaenal bersama temannya, Indra Priyana berboncengan dengan menggunakan SPM tersebut. Saat berkendara, keduanya sama-sama tidak menggunakan pelindung kepala yakni helm.

Pada saat itu, Zaenal mengemudikannya dengan kecepatan sedang dan posisi lampu utama menyala. Mereka berkendara dari arah utara menuju selatan.

Sebelum sampai di TKP, korban sempat menyalip sebuah kendaraan bermotor tak dikenal yang berada tepat di depannya. Selama menyalip KBM tak dikenal itu, para saksi sempat melihat Zaenal melajukan kendaraannya di jalur lawan.

Dalam waktu yang bersamaan, datang KBM tak dikenal dengan kecepatan sedang. Karena jarak sudah dekat, keduanya pun bertabrakan.

Nahas, KBM tak dikenal yang bertabrakan dengan SPM Vario tersebut tidak berhenti.

Justru KBM yang bersangkutan tetap melanjutkan perjalanan menuju ke utara.
Akibat kejadian ini, pengemudi SPM Vario K 5241 TJ mengalami luka parah terutama di bagian kepala dan dahi. Korban Zaenal meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

“Sedangkan untuk pemboncengnya yakni Indra Priyana, warga desa Bandungharjo mengalami luka ringan di bagian lutut, tangan dan keadannya sudah sadar. Saat ini dirawat di RS Yakkum Purwodadi,” kata Ipda Chandra Bayu Septi, Kanit Laka Lantas Polres Grobogan saat dikonfirmasi Mediajateng.net.

Dengan adanya kejadian ini, Ipda Chandra terus berpesan agar masyarakat memperhatikan keselamatan nyawanya saat berkendara. Terutama menggunakan helm untuk keselamatan kepala saat berkendara.

“Agar nyaman dalam berkendara, saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar patuh pada peraturan dan pergunakan alat keselamatan saat berkendara. Terutama helm,” pungkasnya. (Ag-MJ)